Definisi Biaya
Biaya
Apa itu Biaya?
Biaya adalah segala
pengeluaran yang
dikeluarkan perusahaan untuk menghasilkan pendapatan. Seperti kata pepatah
populer, "dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang."
Pengeluaran umum termasuk pembayaran kepada pemasok, upah karyawan, sewa
pabrik, dan penyusutan peralatan. Bisnis di izinkan untuk menghapus biaya yang dapat dikurangkan dari pajak yang
dapat dikurangkan dari pajak atas pengembalian pajak mereka untuk menurunkan
penghasilan kena pajak mereka dan dengan demikian kewajiban pajak mereka.
Namun, Internal Revenue Service (IRS) memiliki aturan ketat tentang pengeluaran
mana yang diizinkan untuk diklaim oleh bisnis sebagai pengurangan.
TAKEAWAYS KUNCI
- Biaya adalah segala pengeluaran yang dikeluarkan perusahaan untuk menghasilkan pendapatan.
- Bisnis dapat menghapus biaya yang dapat dikurangkan dari pajak atas pengembalian pajak penghasilan mereka, asalkan memenuhi pedoman IRS.
- Akuntan mencatat pengeluaran melalui salah satu dari dua metode akuntansi: basis kas atau basis akrual.
- Ada dua kategori utama pengeluaran bisnis dalam akuntansi: biaya operasional dan biaya non-operasional.
- IRS memperlakukan biaya modal secara berbeda dari kebanyakan biaya bisnis lainnya.
Biaya Operasional
Memahami Pengeluaran
Salah satu tujuan utama tim manajemen perusahaan adalah untuk memaksimalkan
keuntungan. Ini dicapai dengan meningkatkan pendapatan sambil menjaga
pengeluaran tetap terkendali. Memangkas biaya dapat membantu perusahaan
menghasilkan lebih banyak uang dari penjualan.
Namun, jika pengeluaran dipotong terlalu banyak, itu juga bisa berdampak
buruk. Misalnya, membayar lebih sedikit untuk iklan mengurangi biaya tetapi
juga menurunkan visibilitas dan kemampuan perusahaan untuk menjangkau pelanggan
potensial.
Bagaimana Pengeluaran Dicatat
Perusahaan memilah
antara pendapatan dan pengeluaran
mereka dalam laporan laba rugi mereka. Akuntan mencatat pengeluaran melalui
salah satu dari dua metode akuntansi: basis kas atau basis akrual. Di bawah
akuntansi basis kas, pengeluaran dicatat ketika mereka dibayar. Sebaliknya, di
bawah metode akrual, biaya dicatat ketika dikeluarkan.
Misalnya, jika pemilik bisnis menjadwalkan pembersih karpet untuk
membersihkan karpet di kantor, perusahaan yang menggunakan basis uang tunai
mencatat pengeluaran ketika membayar faktur. Di bawah metode akrual, akuntan
bisnis akan mencatat biaya pembersihan karpet ketika perusahaan menerima
layanan. Pengeluaran umumnya dicatat berdasarkan akrual, memastikan bahwa
mereka sesuai dengan pendapatan yang dilaporkan dalam periode akuntansi.
Penting : Pengeluaran digunakan untuk menghitung laba bersih. Persamaan untuk menghitung laba bersih adalah pendapatan dikurangi pengeluaran.
Dua Jenis Pengeluaran dalam Bisnis
Ada dua
kategori utama pengeluaran bisnis dalam akuntansi:
- Biaya operasional: Biaya yang terkait dengan kegiatan utama perusahaan, seperti harga pokok penjualan, biaya administrasi, dan sewa.
- Biaya non-operasional: Biaya yang tidak terkait langsung dengan operasi inti bisnis. Contoh umum termasuk biaya bunga dan biaya lain yang terkait dengan meminjam uang.
Pertimbangan
Khusus
Biaya Modal
Belanja modal, umumnya dikenal sebagai CapEx, adalah dana yang digunakan oleh perusahaan untuk memperoleh,
meningkatkan, dan memelihara aset fisik seperti properti, bangunan, pabrik
industri, teknologi, atau peralatan.
IRS memperlakukan biaya modal secara berbeda dari kebanyakan biaya
bisnis lainnya. Sementara sebagian besar biaya melakukan bisnis dapat
dikeluarkan atau dihapuskan terhadap pendapatan bisnis pada tahun mereka dikeluarkan,
biaya modal harus dikapitalisasi atau dihapuskan secara perlahan dari waktu ke
waktu.
IRS memiliki jadwal yang menentukan porsi aset modal yang dapat
dihapuskan bisnis setiap tahun sampai seluruh biaya diklaim. Jumlah tahun di
mana bisnis menghapus biaya modal bervariasi berdasarkan jenis aset.
Tidak Semua Biaya Bisa Terpotong
Menurut IRS, agar dapat dikurangkan, biaya bisnis "harus biasa dan
perlu." Biasa berarti pengeluaran itu umum atau diterima di industri itu,
sementara yang diperlukan berarti pengeluaran itu membantu dalam mengejar
penghasilan. Pemilik bisnis tidak diizinkan untuk mengklaim pengeluaran pribadi
dan non-bisnis mereka sebagai pengurangan bisnis. Mereka juga tidak dapat
mengklaim biaya lobi, hukuman, dan denda.